Dapatkan Gratis Laptop

Alnect computer Blog Contest

Rabu, 13 Mei 2009

Rp 30 Ribu Bisa Nonton Semua Channel TV, Sepuasnya!

Jakarta – Pantas saja pelanggan pay TV ilegal bisa tumbuh 1,4 juta dalam waktu enam tahun. Biaya langganannya per bulan cuma Rp 30 ribu. Bahkan tak tanggung-tanggung, dengan uang segitu, semua channel siaran top seperti HBO, ESPN Sport, FTV, dan konten premium lainnya bisa dinikmati sepuasnya.

Jelas, kasus ini membuat berang para operator yang punya izin resmi menyelenggarakan siaran berbayarnya di Indonesia. Tercatat, ada enam operator resmi yang bergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Multimedia Indonesia (APMI).

Menurut Sekjen APMI Arya Mahendra Sinulingga, harga murah yang ditawarkan pay TV ilegal sangat sulit untuk disaingi operator pay TV resmi. “Mereka bisa menawarkan Rp 30 ribu, sedangkan kami paling murah cuma Rp 150 ribu.”

“Kami tak bisa menurunkan harga lagi karena selain untuk bayar BHP frekuensi, 60% biaya operasional sudah tersedot untuk membayar lisensi konten siaran. Mana mau HBO turunkan harga siarnya untuk kami,” keluh Sekjen APMI Arya Mahendra Sinulingga dalam jumpa pers di FX Plaza, Jakarta, Kamis (7/5/2009).

Pelanggan pay TV ilegal disebut APMI berkisar 1,4 juta pelanggan. Sedangkan pelanggan pay TV resmi dari enam penyelenggara resmi seperti Indovision, Okevision, IM2, Firstmedia, Telkomvision, dan Aora TV, .cuma 800 ribu. Indovision memiliki pelanggan terbanyak dengan jumlah 580 ribu.
( rou / ash )- DetikInet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar